Kamis, 06 Desember 2012

Baby on my belly

Alhamdulilaaaaaaaaaaaaaaaaah!!!!

Akhirnya kejadian juga! Gua hamil! *senyum lebar
Ternyata gua gak nunggu lama dari post gua yang lalu. Bulan berikutnya gua langsung isi, cuys!
Sekali lagi Alhamdulilah....

Sekarang gua udah isi 3,5 bulan. And let me tell you, man. It's been difficult. The morning sickness (which apparently doesn't only happen during mornings), the dizziness, the sleepiness, the mood swings. Ugh.
But let's go back to when I first found out that I was pregnant.

Kejadiannya seminggu setelah gua telat datang bulan. Badan gua itu udah kayak jam. Jadi tanggal datang bulan nya setiap bulan itu udah hampir pasti. Nah, begitu telat beberapa hari, gua udah GR, tapi gua test, masih negative. At least gua pikir negative, soalnya garis keduanya masih tipiiiis banget.
Akhirnya gua redam ke GR-an gua, i lived my daily live as usual. Ternyata, pas seminggu gua telat, gua mengalami pusing yang hebat. Pusing yang tidak biasa, bener-bener bikin gua pengen rebahin kepala. It was far worse than migrain deh.
Dan pusing itu berlanjut sampai malamnya. Gua sampe gak bisa tidur. Gua inget banget jam 12 malam gua masih wide awake, pusing banget, kayak masuk angin parah, terus pengen muntah. Akhirnya gua muntah tapi gak ada yang keluar, kayak cuma air doang. Gua udah mulai cuirga.
Karena gua gak tahan sama kepusingan gua, gua bangunin suami gua (huhu kasian..), gua curhat, akhirnya baru bisa tidur setelah dikelonin :D

Paginya gua pake test pack terakhir gue (untungnya masih nyisa). Suami gua berusaha tenang, dia fokus solat, tapi kayaknya dia penasaran juga. Soalnya dia berdiri doang di atas sejadah, pandangan ke arah tempat sujud, tapi gak mulai2 solatnya. Hihihi... kayaknya dia nunggu gua keluar dari kamar mandi dengan hasilnya.

So anyway, gua test juga. First few seconds, garisnya masih gak jelas, aaand gua gak nyadar bahwa yang lagi gua liatin itu adalah garis kedua. gua pikir itu garis pertama. The instruction said to wait 90 seconds. So I did. Dan pada detik ke 60 itu garis ke dua jelaaaaas banget. Gua jadi galau mau ngehentiin hitungan apa langsung lari keluar kamar mandi teriak: I'm pregnaaaant!
Akhirnya gua putuskan bahwa gua lebih baik nyelesain hitungan gua sampe 90 detik. Pas selesai ngitung, itu dua garis nyala terang dengan jumawanya gitu. Something I never experienced before :)
Setelah mengucap Alhamdulilah gua keluar kamar mandi. Suami gua sekarang lagi nyuci piring, ekspresi muka campur aduk, tapi kebanyakan gugupnya :D
Gua dengan santai buka laci dapur dan ambil kantong plastik makanan, maksudnya buat ngebungkus itu test pack. Kan gak enak gua mau ngeliatin test pack nya bekas gua pake, eww banget gak sih. Plus gua seneng juga main-main dengan emosi suami gua yang gua yakin saat itu pasti lagi deg-deg ser :D
Gua pun balik lagi ke kamar mandi, bungkus test pack nya dengan plastik transparan, dan keluar dari kamar mandi dengan senyum lebar. Suami gua masih harap-harap cemas.

Dengan bangga gua liatin hasil test pack itu tanpa berkata-kata. Suami gua senyum lebar....
Untuk beberapa saat kita hanya ngeliatin hasil test pack itu tanpa berkata-kata. Setelah beberapa selang waktu berlalu, dia nanya: Artinya apa, yang?

GUBRAK!!

Ternyata dia gak tau cara baca test pack, sodara-sodara! *tepok jidat*
Kadang suami gua ini memang kelewat polos. Gua bilang aja, you're going to be a father in 9 months.
Baru dia bilang Alhamdulilah, terus meluk gua. Dalam pelukan itu dia bacain surat Al-Fatihah buat kita. Dia langsung berdoa semoga semuanya lancar. He looked so happy.
Tapi juga... sangat composed. Gak nyangka, soalnya dia biasanya sangat ekspresif. Belakangan gua tau bahwa saat itu dia bersyukur but it hadn't all come down to him yet. Dia masih belum dapet feel yang sesungguhnya jadi ayah.
But don't worry, he soon got it, after our visit to the obgyn and he looked at the growing fetus inside my belly  through the USG monitor. I tell you about this later :)

As of now, gua sangat berbahagia bahwa gua telah mendapat karunia besar ini dari Allah SWT. Tidak semua orang bisa mendapat karunia ini dengan mudah, so I should be very thankful about it.
Memang masa-masa awalnya itu sangaaat berat, mungkin later on kalau ada waktu gua bakal cerita ini disini, tapi not now deh. Udah kepanjangan nih :)

Sekali lagi ah, sebelum gua tutup... Alhamdulilaaaah....

Baju dan Dress Big Size Murah dan Terjangkau

Tidak ada komentar: